Sabtu, 21 Juli 2012

Keabadian

pernah berfikir apa itu ke abadian??
maksud gw pernah ga kalian berfikir apa yang kalian punya didunia ini itu akan abadi? gwslalu berharap begitu. gw ga berharap harta benda atau yang berbentuk benda yang gw punya bakal abadi. ga sama sekali. tapi, gw berharap cinta, kasih sayang, keluarga, teman, sahabat yang gw punya saat ini akan abadi. mungkin ga? karna pepatah bila "TIDAK ADA YANG ABADI" mungkin ga harapan gw itu bisa terjadi? maksud gw abadi? I WISH!!
pada saat ini, orang orang mempunya cinta yang mereka pertahanin, persahabatan yang mereka juga berusaha memperkuat ikatan itu. tapi apa bener semua akan abadi? masih jadi pertanyaan. terkadang disaat kita merasa ikatan yang kita buat dengan orang lain, entah itu cinta, atau persahabatan kita slalu merasa inilah yang namanya cinta dan persahabatan yang mungkin akan abadi selamanya. tapi, saat itu juga akan ada konflik yang dateng. entah itu gara gara salah paham, atau pengkhianata. apa dengan seperti itu semua yang kita punya, maksud gw persahabatan atau cinta ini akan abadi?? ga mungkin, dalam sekejab bisa aja itu semua menghancurkan dan tanpa sisa. dan pada akhirnya disini kata pepatah BENAR.
tapi, bagi gw. semua konflik atau permasalahan dalam hidup itu adalah bumbu dari kehidupan. maksud gw, mana mungkin kita hidup lurus, lempeng seperti apa yang kita mau, tanpa ada usaha, masalah, dan halangan?? itu ga mungkin banget. yang slalu gw percaya didunia ini adalah bukan "TIDAK ADA YANG ABADI" melainkan "SEMUA SUDAH ADA JALANNYA", maksud gw, seusaha apapun kita melakukan sesuatau kalo emang bukan jalan atau takdir yang tuhan kasih, cepat atau lambat semua itu akan hilang. iya kan??
dalam ikatan yang kita buat dengan orang lain, pasti akan ada halangan yang membuat ikatan tersebut menjadi renggang atau bahkan akan putus. tapi, buat gw. halangan itulah yang bisa buat ikatan itu semakin erat. dan gw slalu percaya "KONFLIK DALAM SUATU IKATAN, AKAN MEMBUAT IKATAN ITU SEMAKIN ERAT", tapi dengan catatan, kita harus bisa memberi pengertian atau paling ga kita bisa "MENGERTI DAN DIMENGERTI'. gw yakin dengan keyakinan seperti itu, ikatan yang kita buat akan menjadi kuat, tapi tidak abadi. karna pada akhirnya Tuhan yang menentukan itu semua. kita hanya bisa berserah, berusaha, dan berharap. selanjutnya serahkan itu semua pada Tuhan. karna percaya deh, Tuhan tau mana yang baik buat kita. (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar